Gallery

Korean Life [Jalan-Jalan Yukk!!]

Korean  Life.. terinspirasi dari Marintan Unnie..

Belajar Menulis tentang Tempat wisata di Korea.. ^^

Karena saya baru belajar dan tentang korea, dan mendapat inspirasi setelah menonton ulang WGM-anya bang Yong yang sedang jalan-jalan di Myeong-dong bersama Seohyun. Maka jadilah artikel ini..

Myeongdong atau Myongdong adalah sebuah permukiman di kota Seoul (dong) di divisi adminstratif Jung-gu, berlokasi antara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Wilayahnya mencakup 0,91 km² dengan populasi 2.986 jiwa, dan sebagian besar wilayahnya adalah distrik komersil dan bisnis.

Distrik ini mempunyai jalan kota termahal ke-9 di dunia dalam hal sewa floorspace. Selain itu daerah ini juga terkenal karena merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota tersebut so pastinya menjadi surga buat para pecinta shopping.

Adapun tempat ini menyediakan berbagai barang  seperti baju, tas, asesori dan kosmetik dari harga sedang hingga yang mahal, dari buatan dalam negeri hingga  luar negeri.

Selain menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota Seoul, Myeongdong juga menjadi tempat anak-anak muda Seoul nongkrong di malam hari juga menjadi pusat fesyen. Banyak terdapat toko-toko yang menjual barang-barang dengan harga sedang sampai mahal dari produksi dalam negeri maupun internasional. Myeongdong memiliki 4 Toserba terkemuka: Migliore, Lotte Department Store, Avatar, dan High Harriet. Wilayah ini juga adalah pusat utama dari badan jasa finansial. Beberapa perusahaan asuransi terkemuka juga berkedudukan di sini termasuk: Citibank, SK Corporation, Kookmin Bank, Korea Exchange Bank, Lone Star Funds, Sumitomo Mitsui Banking Corporation, AIG Korea Insurance, Hana Bank, dan HSBC. Pusat keuangan Seoul terbagi antara daerah ini dan Yeouido dimana letak Korean Stock Exchange (Bursa Efek Korea).

Di distrik ini terdapat situs dari banyak Kedutaan Besar negara-negara sahabat, kantor pusat YWCA, badan UNESCO dan Katedral Myeongdong; katedral Katolik tertua di Korea. Di Myeongdong kadang-kadang bisa disaksikan unjuk rasa.

Di bagian selatan Myeongdong terdapat stasiun untuk menuju kereta api listrik bawah tanah jalur 4 , sementara bagian utara dekat dengan Stasiun Euljiro 1-ga dari jalur 2.

Selain pertokoan, distrik ini juga memiliki café-café dan restoran-restoran yang direkomendasikan. Selain itu jika kalian ingin berlibur di Myeong-dong dapat memesan hotel secara Online dan me-ngecheck harganya dulu disini http://www.agoda.web.id/pages/agoda/default/DestinationSearchResult.aspx

Di sana terdapat berbagai macam Hotel mulai hotel termahal yaitu Lotte Seoul Hotel yang bintang lima seharga 2.110.805 IDR-semalam sampai Hotel termurah Zaza Backpackers Hotel 387.148 IDR-permalam. Bagaimana? Tertarik?

Namun selain Myeong-Dong, tempat lain yang mesti dikunjungi ialah Gyeongju. Gyeongju adalah ibu kota kerajaan kuno Silla (57 SM – 935 M), kota di pesisir pantai Laut Jepang yang terletak di sudut tenggara Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

Banyaknya tempat bersejarah di Gyeongju menjadikan kota ini sebagai salah satu tempat terpopuler bagi tujuan wisata di Korea Selatan.

Gyeongju sering disebut sebagai “the museum without walls” (museum tanpa dinding) karena banyaknya situs-situs peninggalan jaman Silla yang tersebar dipelosok kota.

Sejumlah besar situs arkeologi dari periode ini hingga kini masih dapat ditemukan di Gyeongju dan ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO seperti: Seokguram grotto, kuil Bulguksa,  Kota bersejarah Gyeongju dan Yangdong.

Kebanyakan situs peninggalan Silla berlokasi di Taman Nasional Gyeongju seperti Kompleks Makam Kerajaan, observatorium Cheomseongdae yang merupakan peninggalan observatorium astronomi tertua diAsia Timur, kolam kerajaan Anapji, dan hutan Gyerim. Museum Nasional Gyeongju menyimpan berbagai artifak penting serta benda – benda bersejarah dari lokasi sekitar daerah Gyeongju.

Sejak tahun 1962,  setiap tahun  diadakan Festival Budaya Silla  yang berlangsung setiap bulan Oktober untuk merayakan dan menghormati kebudayaan serta sejarah dinasti ini.

Festival ini termasuk dalam salah satu festival terbesar di Korea. Acara festival ini termasuk lomba atletik, permainan tradisional, musik, tarian, sastra dan upacara keagamaan Buddha.

Cr: Wikipedia,^^,

Advertisements

Please Write Your Comment Here^^

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s